FAQ

Frequently Asked Question


Sertifikasi ISO adalah pernyataan untuk stakeholder Anda, para karyawan dan manajemen senior bahwa bisnis ingin beroperasi dengan menetapkan kerangka dalam rangka mencapai tujuan perusahaannya. Menjadi tujuan kepuasan pelanggan, tujuan produksi atau tujuan lingkungan dll. Dengan mempersiapkan diri anda dalam tugas mengelola sertifikasi eksternal Anda membuktikan perusahaan (s) berkomitmen untuk tujuan tersebut serta meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan pada merek / jasa atau produk. Misalnya dengan menjalankan sistem manajemen mutu, perusahaan dapat tetap mengendalikan proses dan prosedur, memastikan apabila terdapat sesuatu yang tidak beres dapat diperbaiki dengan cepat, efisien dan kepuasan pelanggan. Hal ini juga dapat memastikan komunikasi antara karyawan, pemasok dan pelanggan setiap saat. Banyak sektor publik dan swasta meminta sertifikasi ISO baik sebagai prasyarat untuk pindah ke tahap berikutnya atau sebagai filter untuk menghilangkan perusahaan dari proses tender. Dengan mencapai sertifikasi ISO yang mana pelanggan Anda juga memberikan bobot, memastikan bahwa Anda berada di 'level playing field' dengan pesaing potensial Anda dan meningkatkan kesempatan Anda berhasil tender. Banyak perusahaan kami bekerja dengan laporan peningkatan efisiensi internal utama yang memungkinkan mereka untuk mencapai hasil yang lebih besar baik dalam penjualan dan kapasitas operasional.

Sertifikasi ISO adalah persetujuan dari badan pihak ke-3 bahwa perusahaan berjalan dengan salah satu sistem manajemen ISO yang diakui secara internasional. Sertifikasi Iso dapat digunakan dalam tender untuk bisnis sebagai bukti kredibilitas perusahaan, tetapi juga untuk membuat kepercayaan pada klien potensial bahwa Anda akan menepati janji Anda.

Biaya Sertifikasi ISO bervariasi tergantung pada ukuran dari suatu organisasi dan tingkat mana perusahaan sudah siap untuk menjalankan dalam kaitannya dengan proses dan prosedur. Jika Anda memutuskan untuk menerapkan lebih dari satu standar pada saat yang sama, ada beberapa biaya preferensial yang tersedia. Kami adalah organisasi dengan biaya tetap, yang berarti setelah kami bertemu untuk mendiskusikan kebutuhan Anda dan mengirimkan Anda quotation, biaya ini kemudian ditetapkan. Kami tidak akan mengenakan biaya tambahan apapun dari apa yang telah ditentukan, sehingga Anda tahu dari awal biaya dan metode pembayarannya. Silahkan hubungi marketing kami untuk mendapatkan harga terbaik.

Kami akan mengakomodasi sebisa mungkin, namun bagi mereka yang sedang mencari untuk mencapai sertifikasi sesegera mungkin, kami akan berusaha untuk memastikan Anda mendapatkan sertifikasi Anda dalam rentang waktu standar kami. Setelah quotation telah diterima dan setoran pembayaran telah Kami terima, Kami menawarkan semua klien kami surat yang dapat Anda kirimkan ke klien potensial Anda atau dimasukkan dalam tender. Ini biasanya cukup untuk melanjutkan proses tender. Hal ini kemudian dapat ditindaklanjuti dengan surat pemberitahuan yang menyatakan bahwa Anda telah mendapatkan sertifikasi ISO.

Etos utama kami adalah untuk menjaga proses untuk Anda, pelanggan, sesederhana mungkin. Kami melakukan penilaian awal perusahaan, untuk melihat di mana kaitan perusahaan saat ini dengan sistem sertifikasi ISO yang dipilih. Dari sini Kami membuat serangkaian rekomendasi tentang apa yang perlu dilakukan agar segala sesuatunya dapat sesuai (Kami tidak akan membuat perubahan prosedur dalam skal besar kecuali benar-benar diperlukan). Sistem difokuskan pada perbaikan secara terus-menerus, karena itu kami akan mengunjungi Anda secara teratur untuk memastikan bahwa Anda tetap berada di jalur yang telah rekomendasikan dan siap untuk tahun re-sertifikasi dari tahun ke tahun.

Sederhananya, "penilaian kesesuaian" berarti memeriksa bahwa produk, bahan, jasa, sistem atau orang sampai dengan pengukuran spesifikasi standar yang relevan. Sebagai contoh, pelanggan mungkin ingin memeriksa  produknya, dia dapat memesan dari pemasok untuk memenuhi tujuan yang diperlukan. Salah satu cara yang paling efisien untuk melakukan ini adalah ketika spesifikasi produk telah ditetapkan dalam Standar Internasional. Dengan cara itu, pemasok dan pelanggan berada pada gelombang yang sama, bahkan jika mereka berbasis di negara yang berbeda, karena keduanya menggunakan referensi yang sama. Jika anda masih belum memahami tentang arti penilaian kesesuain anda dapat menghubungi kami.

Saat ini, banyak produk membutuhkan pengujian untuk kesesuaian dengan spesifikasi atau dengan keselamatan atau peraturan lain sebelum mereka dapat dilemparkan ke pasar. Bahkan produk sederhana mungkin memerlukan dokumen teknis pendukung yang meliputi data uji. Dengan begitu banyak perdagangan yang terjadi di perbatasan, mungkin saja tidak praktis untuk kegiatan ini akan dilakukan oleh pemasok dan pelanggan, melainkan oleh pihak ketiga yang sudah ahli. Selain itu, perundang-undangan nasional mungkin memerlukan pengujian tersebut yang akan dilakukan oleh badan independen, terutama ketika produk yang bersangkutan mengalami gangguan kesehatan atau implikasi lingkungan. Bahkan, penilaian kesesuaian telah menjadi komponen penting dari perdagangan dunia yang paling sering dilakukan oleh organisasi ahli, seperti inspeksi dan lembaga sertifikasi dan laboratorium pengujian.Pentingnya sertifikasi Iso dan akreditasi yang ada juga memiliki peran penting tersendiri. Jika anda belum mengetahui dengan jelas anda dapat menghubungi team kami di kontak.

Selama bertahun-tahun, ISO telah mengembangkan banyak standar (meskipun lokal mereka mungkin akan penunjukan secara nasional) terhadap produk mana yang dinilai untuk kesesuaian, serta standar metode tes yang memungkinkan perbandingan bermakna, hasil tes sangat diperlukan untuk perdagangan internasional . Namun, ISO sendiri tidak melakukan penilaian kesesuaian. Ini adalah masalah bagi pemasok dan klien di sektor swasta, dan badan pengawas ketika standar ISO telah dimasukkan ke dalam peraturan umum. Selain itu, terdapat banyak laboratorium pengujian dan lembaga sertifikasi yang menawarkan jasa penilaian kesesuaian independen. Layanan tersebut kadang-kadang dilakukan oleh anggota ISO, baik sebagai usaha komersial, atau di bawah mandat kepada pemerintah nasional mereka. Namun pentingnya sertifikasi iso juga harus ada pada setiap produk yang telah dikeluarkan.

Langkah pertama untuk memverifikasi sertifikat asli adalah meminta Badan Sertifikasi untuk memberikan salinan sertifikat. Selanjutnya Anda dapat meminta Lembaga Sertifikasi yang menerbitkan sertifikat. Kami juga menyediakan layanan verifikasi sertifikat. Silahkan cek di website di www.osscertification.id untuk verifikasi sertifikat, mengisi Nama Perusahaan dan hanya nomor sertifikat dan kemudian tekan tombol submit. Verifikasi sertifikat perusahaan anda sudah terbukti dengan jelas oleh kami, jika anda mempunyai pertanyaan mengenai sertifikasi/konsultasi iso Anda dapat menghubungi kami melalui kontak.

Standar ISO dan standar lainnya yang ditargetkan pada berbagai aspek bisnis, misalnya, ISO 9001 berkaitan dengan sistem manajemen mutu, ISO 14001 berkaitan dengan sistem manajemen lingkungan dan sebagainya. Sertifikasi ISO tidak menjamin perlindungan penipuan. Untuk perlindungan penipuan merujuk tindakan perlindungan konsumen, tetapi yang dapat dipanggil hanya setelah Anda ditipu.Tetap saja sertifikasi iso penting untuk anda dan berbagai aset perusahaan yang dimiliki.

Tentu saja. Sertifikasi iso mengharuskan organisasi untuk memiliki sistem manajemen keluhan agar terciptanya management service yang baik terhadap semua pelanggan.

Anda dapat mengeluh kepada lembaga yang memberikan sertifikasi iso tersebut atau bahkan untuk badan akreditasi dengan memberikan rincian yang relevan. Jika anda belum mendapatkannya anda dapat terus melaporkan kejadian tersebut. untuk hal ini anda dapat menghubungi kami di kontak.

Audit merupakan unsur yang dibutuhkan dari Standar ISO/ BS. Ini adalah bukti bahwa penerapan sistem Anda telah sesuai pada tujuan dan peningkatan secara terus-menerus. Ini akan memeriksa sistem yang anda kelola secara konsisten. Pedoman akan Anda terima pada tahap review internal akan membantu Anda untuk secara efektif mengelola sistem manajemen Anda dan tetap sesuai dengan standar-standar yang relevan. Auditor akan membantu Anda untuk mengidentifikasi aspek dari sistem manajemen yang membutuhkan perbaikan, ini akan memberikan Anda kemampuan untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem manajemen melalui serangkaian poin fokus tindakan dalam langkah demi langkah pendekatan.

Dari pengalaman kita tahu bahwa dengan meninggalkan seorang klien dari titik presentasi sampai validasi pertemuan pertama di bulan dua belas, 9 dari 10 klien akan menunda menyelesaikan sebagian besar pekerjaan sampai sebelas bulan. Mereka kemudian menemukan bahwa proses validasi sangat memakan waktu, membuat stres dan kadang-kadang tidak dapat melihat nilai riil sistem yang dapat menambah bisnis. Dengan mengunjungi anda secara lebih teratur dibandingkan beberapa pesaing kami, klien kami telah mengindikasikan bahwa mereka merasa lebih didukung dan lebih percaya diri berada di jalur untuk menjadi re-sertifikat pada akhir tahun. Hal ini untuk memastikan bahwa proses ini tidak membuat stres karena mereka memiliki waktu untuk menghilangkan kekhawatiran apapun didalam sesi pemeriksaan yang sehat. Kami merasa review internal selama 6 bulan memungkinkan klien untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang apa yang diharapkan memungkinkan perusahaan untuk menikmati perbaikan yang signifikan bagi bisnis mereka. Sebagai sistem yang matang dari sesi ini waktu ke waktu kemudian memungkinkan perusahaan untuk mempelajari lebih dalam sistem manajemen dan memastikan selalu dimanfaatkan dengan baik. Sehingga klien tidak melihat sertifikasi iso sebagai tempat latihan yang memerlukan untuk mempertemukan antara permintaan saat ini dan pelanggan potensial, tetapi sebagai alat bisnis yang berharga, bahwa melalui dukungan terus-menerus dari konsultan ahli kami, membantu perusahaan untuk mewujudkan manfaat nyata memiliki sistem manajemen bisnis yang efektif.